Unik, Terdapat Kota Yang Bernama Kondom

Kamis, Februari 23rd 2017.

wolftooth duriTerdapat sebuah kota di dunia dengan nama yang terdengar unik dan aneh. Di Eropa contohnya, traveler mungkin belum banyak yang mengerti mengenai sebuah Kota yang bernama Kondom di Prancis. Wisatawan pasti menjadi penasaran mau mengerti terdapat apa sih di sana.

Paris, Marseille maupun Cannes telah terkenal sebagai destinasi paling favorit para turis di Negeri Prancis. Akan tetapi di bagian sebelah barat dayanya, ada satu kota dengan nama yang unik. Namanya adalah Condom.

Dari beberapa situs local guide Prancis seperti yang telah disebutkan, Kota Condom masuk dalam Kawasan Gers. Jarak dari Kota Paris ke Kota kondom mencapai sekitar 7 jaman dengan menggunakan mobil. Bagi kota yang paling dekat, yaitu Bordeaux cuma sekitar 1 jam perjalanan.

Kota Condom mungkin memang terdengar agak asing di telinga Anda, Anda juga telah memahami sendiri apa makna namanya. Bahkan, bila Anda mencari informasi di internet, kota ini termasuk dalam daftar 10 maupun 20 kota dengan nama-nama yang unil layakya Kota Dildo di Canada hingga Essex di Inggris.

Faktanya, Kota Kondom telah ada semenjak tahun 1800. waktu itu bernama Condom en Armagnac, yang bila diterjemahkan yaitu pasar pertemuan. Ternyata, kota itu adalah tempat persinggahan buat orang-orang Spanyol yang ingin datang ke Negara Prancis serta begitu juga sebaliknya. Lokasi kota-nya memang cukup dekat dengan San Sebastian, kota di area utara Negeri Spanyol itu.

Seiring ber-jalan waktu, pelan-pelan nama kota tersebut berubah menjadi Condatom, Conddom serta sampai sekarang menjadi Condom. Beberapa versi dalam sejarah menyebutkan, nama Condom di ambil dari bahasa latin ialah Condominum. Con uaitu bersama ataupun bergabung serta dominium bermakna kepemilikan maupun pengendalian.

Akan tetapi, nama tersebut sendiri bukanlah menjadi sebuah persoalan buat sekitar 7 ribu warganya. Walupun sering dibully di media social maupun dikatakan aneh, mereka sama sekali nggak ada niat buat mengganti nama kotanya.

Bolehlah Kota Kondom kalah reputasi dari Kota Paris. Akan tetapi mengertikah Anda, situs pariwisata setempat seperti France This Way mengatakan jika Kota Kondom nggak kalah romantis!

Suasana di Kota Condom nggak seramai kota-kota besar lainnya di Negara Prancis. Enggak adanya gedung-gedung pencakar langit, dan suasananya malah dapat dikatakan sebagai suasana sebuah pedesaan. Alamnya masih baiki serta tenang.

Masalah wisata, Kota Condom janganlah dicap sebelah mata. Bangunan bersejarah layaknya Katedral Saint-Pierre yang di bangun semenjak abad ke-14 bakalan membawa Anda kembali ke nuansa masa lalu. Katedral serta gereja lainnya juga masih mempunyai arstiektur abad per-tengah-an. Sehingga, Kota Condom memiliki gelar sebagai kota dengan arsitektur yang cantik.

Selanjutnya, sebab masih banyak daerah yang masih hijau, kemping mejadi salah satu aktivitas yang dapat turis lakukan di sana. Anda dapat singgah ke Argente, daerah kemping yang paling asyik. Tinggal pilih, ingin kemping di dalam tenda ataupun mencoba tidur didalam mobil karavan.

Setiap tahun, Kota Condom memiliki acara festival musik yang me-ramai-kan jalanan. Kapal yacht pun dapat singgah ke sana, dengan menurunkan jangkar di Sungai Baise. Walaupun kota sangat kecil, beragam hotel serta restoran terdapat lengkap di sana. Bila ingin mengerti sejarah mengenai Kota Condom, singgah saja ke Le Musee de l’Armagnac.

Warga sekitar pun sangat ramah ramah dengan turis. Itu merupakan bagian dari strategi pemerintahan setempat, buat menjadi-kan pariwisata sebagai salah satu daya tarik dari Kota Condom. Dapat saja, beberapa tahun yang akan datang Kota Condom dapat menyaingi Paris.

Informasi lengkap seputar kondodm silahkan menghubungi kami melalui Call/Sms/Whatsapp 0853 1172 6777 BBM PINĀ DA7E3A23

Share